150+ Rangkaian Ide Nama Bayi Perempuan yang Penuh Makna + Artinya

Sebagai orang tua, tentunya kita ingin memberikan nama yang baik, bahkan yang terbaik untuk buah hati tercinta. Tatkala, akan datang masa-masa pemilihan nama oleh para orang tua untuk buah hati tersayang.

Kumpulan Rangkaian Nama Bayi Perempuan

Dan berikut, sudah kami siapkan Kumpulan Nama Bayi Perempuan dan tentunya memiliki arti yang indah. Diharapkan nama-nama ini dapat memberikan Bapak atau Ibu sekalian referensi dalam memilih nama untuk si buah hati tercinta.

Nama Bayi Perempuan Gabungan Jepang dan Indonesia

Kazumi Bening artinya emas yang memancarkan cahaya cerah, kata “Kazumi” dalam bahasa Jepang berarti “emas”, sedangkan kata “Bening” berarti “cahaya yang cerah atau bersih”.

Azka Michiko artinya anak yang bijaksana, bersih dan suci, kata “Azka” dalam bahasa Indonesia berarti bersih, suci, sedangkan kata “Michiko” dalam bahasa Jepang berarti anak yang bijaksana.

Hotaru Candra Dewi artinya dewi yang bersinar indah bagaikan kunang-kunang, “Hotaru” dalam bahasa Jepang berarti kunang-kunang, sedangkan “Candra” berarti sinar yang terang, “Dewi” dalam bahasa Indonesia berarti dewi atau bidadari.

Haruki Cordelia artinya musim semi yang agung, “Haruki” berasal dari bahasa Jepang yang berarti musim semi sedangkan “Cordelia” berarti agung.

Awliya Emi Dikara artinya seorang kekasih yang diberkati dan menawan hati. “Awliya” berarti kekasih, “Emi” dalam bahasa Jepang artinya “Berkat”, sedangkan dikara dalam bahasa Indonesia artinya menawan hati.

Ballerina Chiharu artinya penari dalam ribuan musim semi. “Chiharu” dalam bahasa Jepang berarti ribuan musim semi indah, “ballerina” artinya penari balet.

Ayu Kiyomi artinya wanita yang memiliki kecantikan suci dan murni. Dalam bahasa Indonesia “ayu” berarti cantik, sedangkan “kiyomi” dalam bahasa Jepang juga berarti kecantikan yang murni.

Dalila Maki Kassia artinya wanita yang lembut halus, suci dan penuh harapan. Dalam bahasa Jepang “maki” berarti harapan yang baik.

Beatrice Nana Syakira artinya wanita pembawa 7 kebajikan dengan penuh syukur. “Nana” dalam bahas Jepang berarti 7 kebajikan.

Naomi Ivana Auli artinya kecantikan sempurna pemberian tuhan. “Naomi” dalam bahasa Jepang berarti kecantikan, “ivana” dalam bahasa Indonesia berarti pemberian Tuhan, sedangkan “auli” berarti kecantikan yang sempurna.

Momoko Adelia Divine artinya anak pembawa kedamaian yang mulia dan tersayang. Kata “momoko” dalam bahasa Jepang mengandung arti anak pembawa kedamaian.

Clairine Natsumi gadis yang bersinar cantik dimusim panas. “Natsumi” dalam bahasa Jepang berari kecantikan musim panas.

Valerie Keiko artinya gadis pemberani yang selalu bahagia. “Valerie” dalam bahasa Indonesia berarti pemberani, sedangkan “keiko” dalam bahasa Jepang berarti gadis yang selalu bahagia.

Ran Thalia Dasha artinya bunga lili yang mekar sebagai hadiah dari tuhan. “Ran” dalam bahasa Jepang berarti bunga lily. “Thalia” berarti mekar, sedangkan “dasha” berarti hadiah tuhan.

Azizah Kameko artinya anak terbaik yang kuat. “Kameko” dalam bahasa Jepang berarti anak yang terbaik/superior sedangkan “azizah” dalam bahasa Indonesia berarti kekuatan.

Izatami Leonora Deana artinya perempuan paling terang yang diundang ke surga. “Izatami” dalam bahasa Jepang berarti perempuan yang diundang. Sedangkan “Leonora’ berarti paling terang, “deana” berarti surga.

Fidela Kou Elard artinya perempuan yang jujur,berani dan bahagia. “Fidela” berarti perempuan yang jujur, “kou” dalam bahasa Jepang berarti kebahagiaan yang tak putus. “Elard” artinya berani/keberanian.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Terinspirasi dari Nama-Nama Tempat

Terkadang, nama sebuah tempat atau kota yang memiliki kenangan tersendiri dapat menjadi inspirasi untuk dijadikan nama untuk si buah hati. Berikut ini beberapa pilihan nama bayi perempuan yang terinspirasi dari nama kota yang terkenal di dataran Eropa dari berbagai negara.

Adeeva Athena Afsheen Myesha: Anak perempuan yang berasal dari Athena, memiliki budi pekerti, sopan santun dan bersikap lemah lembut dan selalu bersinar layaknya bintang.

Adeeva / Adiva: 1) Baik budi, sopan santun, (Hebrew). 2) Menyenangkan, lemah lembut (Arab)
Athena (Yunani): Nama tempat di Yunani.
Afsheen (Arab): Bersinar layaknya bintang di langit.
Myesha, Myeisha, Myisha, Myiesha, Myeshia, Mysha, Myeasha (Arab): Bersemangat, lincah, seperti wanita.

Abigail Chavali West Midlands: Anak perempuan yang berasal dari West Midlands yang kelak akan menjadi sumber kebahagiaan bagi orang tua dan keluarganya termasuk teman-temannya.

Abigail (Ibrani): Sumber kebahagiaan.
Chavali (Gipsi): Anak perempuan.
West Midlands (Inggris Raya): Nama tempat di Inggris.

Abriana Pratista Hamburg: Anak perempuan yang berasal dari Hamburg, yang kelak akan menjadi orang yang mampu melindungi dan memiliki pendirian serta keyakinan yang kuat.

Abriana (Italia): Ibu dari banyak bangsa.
Pratista (Jawa): Berdiri dengan mantap.
Hamburg (Jerman): Nama tempat metropolitan di Jerman.

Adamma Brunella Rhine Frankfurt: Anak perempuan yang berasal dari Rhine Frankfurt, yang memiliki wajah cantik dan rambut yang berwarna cokelat.

Adamma (Ibo): Anak yang cantik.
Brunella (Italia): Berambut cokelat.
Rhine Frankfurt (Jerman): Nama tempat di Jerman.

Adira Kiev Azzahra: Anak perempuan yang berasal dari Kiev yang memiliki kemuliaan, kekuatan dan juga bersifat sangat baik serta cerdas.

Adira, Adeera, Adirah, Adyra, Adyrah, Adeerah, Adeira, Adiera, Adeirah (Hebrew / Arab): Orang mulia yang mempunyai kekuatan besar.
Kiev (Ukraina): Nama tempat di Ukraina.
Azzahra (Arab): Sangat baik & cerdas.

Adrien Lisbon Saralee: Anak perempuan yang berasal dari Lisbon yang kelak akan menjadi seorang yang cantik dan mulia seperti seorang putri raja, dan memiliki kekayaan yang melimpah.

Adrien (Perancis): Kaya.
Lisbon (Portugal): Nama tempat di Portugal.
Saralee (Yunani): Putri raja.

Adrienne Callie Silesia: Anak perempuan yang berasal dari daerah Metropolitan di Polandia, yang memiliki paras yang sangat cantik dan suka menjaga alam atau lingkungan.

Adrienne (Latin): Gadis lautan.
Calie (Yunani): Sangat cantik.
Silesia (Polandia): Nama tempat metropolitan di Polandia.

Agata Adonia Copenhagen: Anak perempuan yang berasal dari Copenhagen yang memiliki wajah yang cantik serta memiliki kemuliaan serta kehormatan.

Agata (Inggris): Batu mulia.
Adonia (Spanyol): Cantik, wanita cantik.
Copenhagen (Denmark): Nama tempat metropolitan di Denmark.

Agata Munich Blinda: Anak perempuan yang berasal dari Munich, yang memiliki wajah yang sangat cantik dan tumbuh menjadi orang yang dimuliakan dan dihormati.

Agata (Inggris): Batu mulia
Munich (Jerman): Nama tempat metropolitan di Jerman
Blinda (Amerika): Cantik

Aghna Valerie Brussels: Anak perempuan yang berasal dari Brussels, yang terlahir suci dan kelak akan menjadi orang kaya yang berani, kuat serta suka melindungi yang lain.

Aghna (Irlandia): Orang kaya, suci
Valerie, Valeree, Valeri, Valerey, Valarie, Valery, Valari, Vallery, Valeria (Latin): Berani, kuat, mempunyai sifat kepahlawanan
Brussels (Belgia): Nama tempat metropolitan di Belgia

Vienna Aina Cempaka: Anak perempuan yang berasal dari Austria yang memiliki wajah yang cantik seperti bunga Cempaka yang selalu dicintai oleh keluarga dan orang lain.

Vienna (Austria): Nama tempat metropolitan di Austria.
Aina: 1) Selalu (Finland) 2) Cinta (Chinese/Japanese).
Cempaka (Indonesia): Bunga Cempaka.

Alecia Elvina West Yorkshire: Anak perempuan yang berasal dari West Yorkshire, yang memiliki sifat yang jujur, ramah dan bijaksana.

Alecia (Yunani): Jujur.
Elvina (Melayu): Ramah dan bijaksana.
West Yorkshire (Britania Raya): Nama tempat terkenal di Inggris Raya.

Alexandra Lille Adara Camron: Anak perempuan yang berasal dari Lille, yang cantik jelita dan kelak akan menjadi orang yang suka membela / melindungi orang lain.

Alexandra (Yunani, Inggris): Pembela umat manusia.
Lille (Perancis): Nama tempat di Perancis.
Adara (Yunani): Cantik.
Camron (Skotlandia): Hidung betet.

Unna Lyon Alexandra: Anak perempuan yang berasal dari Lyon yang kelak akan tumbuh menjadi wanita yang mampu membela dan melindungi orang lain.

Unna: Wanita (Jerman).
Lyon (Perancis): Nama tempat di Perancis.
Alexandra (Yunani): Pembela umat manusia.

Aleyza Naiaraputri Nizhniy Novgorod: Anak perempuan yang berasal dari Nizhniy Novgorod, yang kelak akan menjadi orang yang memberikan kedamaian, kesucian dan kebahagiaan.

Aleyza (Hebrew): Kebahagiaan, kesucian.
Nayara: Mulia (Arab), Pemberi kedamaian (Indian – Amerika).
Nizhniy Novgorod (Rusia): Nama tempat di Rusia.

Alysa Intan Marseille: Anak perempuan yang berasal dari Marseille, yang akan tumbuh menjadi wanita cantik seperti permaisuri dan menjadi orang yang dihargai serta dihormati.

Alysa (Yunani): Permaisuri.
Intan (Jawa): Batu berharga, permata.
Marseille (Perancis): Nama tempat di Perancis.

Amelia Kevyn Odessa Sabella: Anak perempuan yang berasal dari Odessa yang tumbuh menjadi orang yang sangat cantik, rajin dan selalu bekerja keras serta berbuat kebajikan dan bijaksana.

Amelia (Melayu): Rajin, bekerja keras.
Kevyn (Irlandia): Cantik .
Odessa (Ukraina): Nama tempat di Ukraina.
Sabella (Latin): Bijak.

Andrina Priya Anabel Toulouse: Anak perempuan yang berasal dari Toulouse yang selalu dicintai, tumbuh menjadi orang yang kuat, berani dan dipenuhi keagungan.

Andrina (Yunani): Kuat, gagah, berani.
Priya (Jawa): Tercinta.
Anabel (Ibrani): Penuh keagungan.
Toulouse (Perancis): Nama tempat di Perancis.

Mana nama yang pas untuk si buah hati? Cobalah buat kombinasi sendiri sesuai dengan nama kota atau tempat yang memiliki kenangan indah bagi Anda.

Rangkaian Ide Nama-nama Bayi Perempuan diambil dari Cerita-cerita Dunia Persilatan Jaman Dulu

Ide rangkaian nama bayi perempuan yang diambil dari cerita-cerita dunia persilatan pada jaman dulu atau bisa dikatakan dari tokoh pewayangan, bisa menjadi pilihan bagi putri kecil Anda. Nama-nama tersebut bisa terdiri dari 1, 2 atau 3 kata. Anda bisa menggabungkan beberapa nama berikut ini dengan nama lainnya. Berikut ini beberapa nama pilihannya:

Adaninggar (Tokoh Pewayangan): Putri raja Cina
Agni (Tokoh Pewayangan): Dewi Api
Ambarasari (Tokoh Pewayangan): Murid pesaraman dari Ukir Sari yang berasal dari Ambaradia.
Ambarawati (Tokoh Pewayangan): Murid pesaraman dari Ukir Sari yang berasal dari Ambaradia.
Anjani (Tokoh Pewayangan): Ibu Hanoman / Anak Dewi Daksi.
Anjasmara (Tokoh Pewayangan): Putri Patih Logender, orang yang menikah dengan Damarwulan (sepupunya)
Antakawulan (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna, memiliki putra bernama Bambang Antakadewa
Arimbi (Tokoh Pewayangan): Ibu Gatotkaca.
Aswani (Tokoh Pewayangan): Istri Kumbakarna.
Badrahini (Tokoh Pewayangan): Ibu Dewi Sumbadra.
Banowati (Tokoh Pewayangan): Istri Dursasana yang dibunuh Aswatama.
Citrahoyi (Tokoh Pewayangan): Janda dari Arjunapati, Arjuna menikahinya karena mirip dengan Banowati.
Citrawati (Tokoh Pewayangan): Putri Magada, orang yang direbut oleh Bambang Sumantri.
Daksi (Tokoh Pewayangan): Istri Resi Gutama yang selingkuh dengan Batara Surya hingga melahirkan kembar lelaki Guwarsah dan Guwarsih.
Diah Sekar Ungu (Tokoh Pewayangan): Putri Pejarakan. Tokoh wayang Bali.
Drupadi atau Pancali (Tokoh Pewayangan): Istri Puntadewa yang menganut poliandri.
Dyah Sarimaya (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna.
Endang Pregiwa (Tokoh Pewayangan): Putri Arjuna, ia adalah salah satu dari 5 satria Pandawa.
Endang Pregiwati (Tokoh Pewayangan): Saudara kembar Endang Pregiwa
Endang Sadarmi (Tokoh Pewayangan): Ibu Dewi Tanjung, istri kedua Sadewa.
Erawati (Tokoh Pewayangan): Istri Prabu Baladewa, Putri sulung dari Prabu Salya.
Gagarmayang (Tokoh Pewayangan): Bidadari yang ingin dilamar Prabu Pracona tapi ditolak dan ia mengamuk di kahyangan.
Ganggi (Tokoh Pewayangan): Putri Prabu Ganggapranawa, Istri Anantareja.
Gendari (Tokoh Pewayangan): Ibu 100 Kurawa, Istri Prabu Destarata.
Indradi (Tokoh Pewayangan): Nama lain Windardi dan Daksi. Bidadari yang dikutuk dan menjadi tugu. Tugu tersebut dijadikan senjata gada yang digunakan untuk memukul kepala Prahasta hingga ia tewas.
Juwitaningrat (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna dengan putra bernama Bambang Sumbada.
Kekayi (Tokoh Pewayangan): Perempuan yang dinikahi Dasarata agar mendapat keturunan.
Ken Sagupi (Tokoh Pewayangan): Seorang swaraswati dari Keraton Mandura.
Kenya Kencanawungu (Tokoh Pewayangan): Ratu memiliki kekuasaan di Majapahit. Ia diincar Minakjingga.
Lokawati (Tokoh Pewayangan): Ibu dari Prabu Danarja, Istri dari Resi Wisrawa.
Maeswara (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna.
Madrim (Tokoh Pewayangan): Ibu Nakula dan Sadewa, Istri Pandu.
Mahindra / Maerah (Tokoh Pewayangan): Istri Prabu Basudewa, Ibu dari Kakrasana dan Narayana.
Manuhara (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna, memiliki putri Endang Pregiwa dan Endang Pregiwati
Nawang Sari (Tokoh Pewayangan): Putri dari Patih Agung yang berasal dari Karang Kepatihan.
Nawang Wulan (Tokoh Pewayangan): Saudara dari Nawang Sari.
Nilawati (Tokoh Pewayangan): Jelmaan dari Batara Guru yang dicintai Arjuna.
Padmasari (Tokoh Pewayangan): Putri Widura yang menikah dengan Nakula.
Padmawati (Tokoh Pewayangan): Putri Widura yang menjadi istri pertama Sadewa.
Pretiwi (Tokoh Pewayangan): Ibu Bambang Sitija, Istri Prabu Kresna.
Prita (Tokoh Pewayangan): Ibu para Pandawa. Nama lain dari Dewi Kunti.
Rarasati (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna, anak dari Kyai Antagopa yang ada di Widarakandang. Nama lain Larasati.
Ratri (Tokoh Pewayangan): Ibu Bambang Wijanarka. Istri Arjuna.
Rekatawati (Tokoh Pewayangan): Ibu Dewi Utari, istri dari Prabu Matswapati, penguasa Wirata.
Retna Suyakti (Tokoh Pewayangan): Putri Hyang Baruna.
Retno Kasimpar (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna.
Rumbini (Tokoh Pewayangan): Dewi dari kahyangan yang dicintai oleh Prabu Sasradewa hingga ia menggempur Kaendran.
Sarpakenaka (Tokoh Pewayangan): Adik Prabu Rahwana.
Sasanti (Tokoh Pewayangan): Putri dari Prabu Jayabaya, saudari Dewi Prawuni dan Dewi Pramesti.
Siti Sundari (Tokoh Pewayangan): Putri Prabu Kresna, istri Abimanyu,
Sembadra (Tokoh Pewayangan): Ibu Parikesit, istri pertama Arjuna
Srikandi (Tokoh Pewayangan): Puteri Prabu Drupada di Cempakareja, Istri Arjuna.
Sriwitari (Tokoh Pewayangan): Perempuan yang mengutuk Arjuna menjadi banteng dikarenakan cintanya ditolak.
Sumini (Tokoh Pewayangan): Ibu Arya Susena, istri Dursala.
Sumitra (Tokoh Pewayangan): Perempuan yang dinikahi Prabu Dasarata untuk dapatkan keturunan, berasal dari Ayodya.
Sumpani (Tokoh Pewayangan): Istri Gatotkaca yang miliki kesaktian.
Supraba (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna, memilki putra bernama Raden Prabakusuma.
Surtikanti (Tokoh Pewayangan): Istri Basukarna, putri Prabu Salya, seorang raja Mandraka.
Suryawati (Tokoh Pewayangan): Istri Gatotkaca.
Susalyo / Dewi Raghu (Tokoh Pewayangan): Permaisuri milik Prabu Dasarata, berasal dari Ayodya.
Suwarsi (Tokoh Pewayangan): Jelmaan Batara Narada, Arjuna jatuh cinta padanya.
Tara (Tokoh Pewayangan): Janda dari Sugriwa, dinikahi oleh Subali.
Titisari (Tokoh Pewayangan): Istri Bambang Irawan. Putri Kresna.
Trijata (Tokoh Pewayangan): Perempuan yang dikutuk oleh Dasamuka untuk menikah dengan kera.
Uma (Tokoh Pewayangan): Istri Batara Guru.
Utari (Tokoh Pewayangan): Putri Prabu Matswapati, hasil pernikahan dengan Dewi Ni Yutisnawati.
Widaninggar (Tokoh Pewayangan): Saudara Adaninggar.
Widati (Tokoh Pewayangan): Putri Prabu Alas Maya, istri Sang Aji Darma.
Widata (Tokoh Pewayangan): Saudari Widati, dinikahi Sang Aji Darma.
Wilutama (Tokoh Pewayangan): Istri Arjuna, memiliki putera Bambang Wilugangga. Ada yang mengatakan istri dari Begawan Drona.
Windardi (Tokoh Pewayangan): Nama lain dari Dewi Daksi.

Anda bisa menggabungkan nama-nama di atas dengan nama dari Indonesia, Barat, Sanskerta, dan lainnya seperti menambahkan kata Dewi di depannya. Contoh: Dewi Larasati. Buatlah rangkaian sendiri sesuai keinginan.

Rangkaian Ide Nama-Nama Bayi Perempuan Diambil dari Zaman Kerajaan

Nama adalah sebuah doa dan tentu saja orang tua selalu mengharapkan yang terbaik bagi buah hatinya. Sebagai referensi nama si kecil, Anda bisa mengambil dari nama-nama tokoh di zaman kerajaan atau pewayangan yang mewakili sifat-sifat baik seperti kuat, berani, bijaksana, cantik, dan lain sebagainya. Inilah beberapa ide rangkaian nama unik untuk putri kecil Anda.

Beberapa nama untuk anak perempuan di bawah ini ada yang merupakan sosok nyata tetapi ada pula yang fiksi. Yang penting di sini adalah teladan karakter baik yang mereka miliki semoga terpatri pula pada diri buah hati Anda. Makanya dengan pemberian nama sesuai dengan apa yang diinginkan merupakan hal yang wajib dilakukan

Anggraeni Maya Safitri: Anak perempuan dengan wajah yang cantik, selalu menjadi kepercayaan keluarga, dan sanggup menyelesaiakan tugasnya dengan sempurna.

Anggraeni (Sansekerta): Tokoh legenda Mahabarata, bidadari yang turun ke bumi dan menjadi permaisuri Prabu Ekalawya atau Palgunadi, yaitu Raja Paranggelung.
Maya (Indonesia): Pekerjaan yang sempurna.
Safitri (Sansekerta): Kepercayaan.

Dilla Vita Tribhuwana Tunggadewi: Anak perempuan yang bercahaya seperti malaikat bersayap dan selalu menjdai harapan bagi banyak orang seperti ratu penguasa Majapahit Diambil dari nama ratu kerajaan Majapahit.

Dilla (Latin): Yang bersayap kecil.
Vita (Sansekerta): Harapan.
Tribhuwana Tunggadewi: Diambil dari nama ratu yang pernah memerintah Majapahit dan membawa kerajaan tersebut pada masa keemasan.

Gayatri Shinta Puspitasari : Anak perempuan dengan sifat tenang dan anggun seperti ratu dan selalu mendapatkan kebahagiaan selama hidupnya.

Gayatri: Diambil dari nama istri ke empat Raden Wijaya yang memilih menjadi pertapa saat sang Raja wafat.
Shinta (Indonesia): Kebahagiaan, pernikahan, atau kehormatan.
Shinta (Sansekerta): Menenangkan, tenang, dapat di atur.

Arimbi Vivekananda Putri: Anak perempuan yang kuat, serta memiliki kebijaksaan dan dapat menjadi pembawa kegembiraan bagi orang lain dalam hidupnya.

Arimbi: Diambil dari nama istri Bima, salah satu Pandhawa 5 yang melahirkan Gatotkaca.
Vivekananda (Sansekerta): kebijaksanaan yang membawa kegembiraan.
Putri (Melayu-Indonesia): Anak perempuan.

Shima Anshula Niloufar: Perempuan berwajah cerah yang indah seperti bunga teratai serta mempunyai sifat menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran.

Shima: Diambil dari nama ratu Kerajaan Kalingga yang terkenal dengan keadilannya dalam memperlakukan semua orang termasuk keluarga kerajaan.
Anshula (Sansekerta): Cerah.
Niloufar (Persia): Bunga teratai.

Suhita Venya Abhinanda: Anak perempuan yang dicintai banyak orang seperti ratu yang berkuasa dan selalu memperoleh kesuksesan.

Suhita: Diambil dari nama ratu yang mewarisi tahta kerajaan Majapahit sebagai penguasa ke 7.
Venya (Sansekerta): dicintai.
Abhinanda (Sansekerta): Merayakan kesuksesan.

Citrawati Nayshi Atmaja : Anak perempuan yang spesial bagi keluarga karena parasnya yang cantik dan hatinya yang baik.

Citrawati: Diambil dari nama putri Magada yang sebenarnya adalah titisan Dewi pada cerita pewayangan.
Nayshi (Sansekerta): Spesial.
Atmaja (sansekerta): Anak Perempuan.

Nadira Varsha Kenya Kencanawungu: Anak perempuan yang berharga bagaikan hujan di tanah gersang dan merupakan pemberian Sang Maha Pencipta serta akan menjalani hidupnya seperti ratu bijaksana yang berkuasa di Majapahit.

Nadira (Islami): Berharga.
Varsha (Sansekerta): hujan.
Kenya Kencanawungu: Diambil dari nama seorang ratu yang pernah menguasai Majapahit dan berkontribusi pada kebesaran kerajaan.

Arsyila Savita Dyah Sarimaya: Perempuan cantik yang bersinar dalam kesuksesan serta akan menjalani hidup yang tentram, bahagia, dan sempurna.

Arsyila (Arab): Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna.
Savita (Sansekerta): Matahari.
Dyah Sarimaya: Diambil dari nama salah satu istri Arjuna yang cantik dan lembut.

Adistia Nabila Manuhara: Anak Perempuan yang akan mempunyai posisi tinggi seperti bangsawan dan mamp menyinari hidup orang-orang di sekitarnya dengan kebahagiaan.

Adistia (Sansekerta): Matahari.
Nabila (Arab): Keturunan bangsawan.
Virya (Sansekerta): Semangat.
Manuhara: Diambil dari nama salah satu istri Arjuna yang terkenal dengan kecantikannya.

Keisha Adisty Vanesha Pretiwi: Anak Perempuan yang dilahirkan bersih dan hidupnya akan bersinar dengan dikagumi banyak orang serta mampu menjadi pendukung terbaik bagi suaminya.

Keisha (Afrika): Populer.
Adisty (Sansekerta): Matahari.
Vanesha (Sansekerta): Suci, bersih.
Pretiwi: Diambil dari nama istri Prabu Kresna pada cerita pewayangan (Mahabharata).

Prita Aretha Dhira Kalyani: Anak perempuan dengan budi pekerti yang luhur, selalu bijak seperti Dewi Kunti, serta kelak dapat meraih keberhasilan.

Prita: Diambil dari nama lain Dewi Kunti atau ibu para Pandhawa.
Aretha (Arab): Saleha, berbudi tinggi.
Dhira (Sansekerta): Kebijakan.
Kalyani (Sansekerta): Beruntung.

Sembadra Kanya Savita: Anak perempuan berparas cantik, selalu berjiwa muda, dan mampu menyinari hidup orang-orang di sekitarnya dengan kebaikan atau kebahagiaan.

Sembadra: Diambil dari nama istri pertama Arjuna yang juga merupakan saudara Kresna yang melahirkan Parikesit.
Kanya (Sansekerta): Anak perempuan, muda.
Savita (Sansekerta): Matahari.
Lavanya (Sansekerta): Gadis yang cantik.

Supraba Khalisa Ariendra Shesha: Anak perempuan yang dilahirkan bersih, berparas cantik, bijaksana, dan selalu taat kepada perintah agama.

Supraba: Diambil dari nama salah satu istri Arjuna.
Khalisa (Islami): Murni, bersih.
Ariendra (Sansekerta): Bijaksana dan teguh.
Shesha (Sansekerta): Pengingat.

Nah, semoga ide rangkaian nama untuk anak perempuan di atas bisa menjadi inspirasi bagi para calon orang tua.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Gabungan Perancis-Indonesia

Prancis memang memesona banyak orang karena keindahan pemandangan serta bahasanya yang bagi banyak orang terdengar menarik dan merdu. Tak heran beberapa calon orangtua mengidamkan untuk menambahkan bahasa ini pada nama buah hatinya. Inilah referensinya bagi Anda.

Inilah beberapa ide nama yang cantik untuk bayi perempuan yang merupakan kombinasi bahasa Prancis dan Indonesia.

Avril Lia Rahmawati: Bayi perempuan anugerah Tuhan yang lahir di bulan April dan selalu mendapatkan limpahan rahmat.

Avril (Prancis): Bentuk umum dari April.
Lia (Indonesia): Anugerah Tuhan.
Rahmawati (Indonesia): Mendapat limpahan rahmat.

Caroline Ninik Arawinda: Perempuan cantik seperti teratai yang dihormati banyak orang.

Caroline(Prancis): wanita.
Ninik (Indonesia): Dihormati.
Arawinda (Indonesia):Teratai.

Belle Hilda Mulyani: Perempuan berparas cantik sempurna yang yang jalan hidupnya dipenuhi kebaikan.

Belle: Cantik.
Hilda: Kesempurnaan, kebaikan.
Mulyani: Jalan hidup yang tentram dan bahagia.

Carola Sabina Wijayanti: Perempuan cantik bagaikan kebun bunga dengan jalan hidup yang dilimpahi kebaikan.

Carrola (Prancis): lagu sukacita.
Sabina, Sabine (Prancis): kebaikan, menarik, cerdas.
Wijayanti (Indonesia): Kebun bunga.

Trisna Chantal Maharani: Perempuan yang sifatnya lembut bagaikan lagu indah serta mempunyai derajat dan kehormatan seperti ratu.

Trisna (Indonesia): Cinta.
Chantal (Prancis): Lagu, nyanyian.
Maharani (Indonesia): Ratu.

Darlene Widia Sari : Perempuan secantik bunga yang mempunyai tekad kuat dalam mempelajari ilmu pengetahuan dan selalu menjadi kesayangan banyak orang.

Darlene (Prancis): Anak kesayangan.
Widia (Indonesia): (bentuk lain dari widya) ilmu pengetahuan.
Sari (Indonesia): Bunga.

Eliza Anita Meitiningsih: Wanita berparas indah, berhati mulia, penuh cinta kasih, dan terpilih untuk melakukan hal yang besar dalam hidupnya.

Eliza (Prancis, Latin): Yang terpilih.
Anita (Prancis, Spanyol): Anggun, baik.
Meitiningsih : Cemerlang, indah (gabungan dari nama Meiti) dan dalam kasih, penuh cinta (Ningsih).

Estrella Fitria (Nama Keluarga): Perempuan suci berparas cantik seperti bintang dan berhati mulia.

Estrella (Prancis): Bintang.
Fitria (Arab, Indonesia): Suci.

Fifi Suci Muharani: Perempuan suci yang taat pada perintah Tuhan dan mempunyai pengaruh seperti ratu

Fifi (Josephine) (Prancis): Tuhan akan mengangkat hamba-Nya.
Suci (Indonesia): Bersih.
Muharani (Maharani) (Indonesia): Ratu.

Gabrielle Kirania Oktavia: Perempuan yang lahir di bulan oktober dengan wajah cantik bercahaya dan akan setia kepada Tuhan sepanjang hidupnya.

Gabrielle (Prancis): setia kepada Tuhan.
Kirania (Indonesia): Nama lain dari Kirana (Cahaya cantik yang terang).
Oktavia: Diambil dari nama bulan Oktober.

Helene Indira Mayasari: Perempuan cantik dan lemah lembut yang menjunjung tinggi keadilan dalam menjalani hidupnya.

Helene (Prancis): Diambil dari nama ratu yang sangat cantik pada mitologi Yunani.
Indira (dira) (Indonesia): Berbuat adil.
Mayasari (Indonesia): Wanita yang lembut.

Josephine Ike Kartikasari: Perempuan berhati lembut dan saleh yang selalu bercahaya seperti bulan yang indah.

Josephine (Prancis): Tuhan akan mengangkat hamba-Nya.
Ike: Wanita yang lembut.
Kartikasari: Bulan bersinar yang indah.

Lealie Sri Anitasari: Perempuan berparas cantik dan bersifat setia yang sangat dicintai oleh keluarga.

Lealie (Prancis): Setia, loyal.
Sri: Terang, Kecantikan, Kemakmuran, Ratu.
Anitasari: Sangat berarti.

Maribelle Dewi Yuningsih: Perempuan dengan kecantikan seperti bidadari yang penuh cinta.

Maribelle (Prancis): Cantik.
Dewi (Indonesia): Bidadari .
Yuningsih (Indonesia): Bersahabat, penuh cinta.

Nadine Indira Kasih: Perempuan yang dipenuhi cinta, menjadi harapan banyak orang, dan selalu berbuat adil.

Indira (Indonesia, Sansekerta): Berbuat adil.
Kasih (Indonesia): kasih, sayang.

Odelia Puri Dewi: Perempuan cantik seperti bidadari yang kelak meraih kesuksesan serta kekayaan dalam menjalani kehidupannya.

Odelia(Prancis): kaya raya
Puri, Pouri (Prancis): Orang yang sukses.
Dewi: Wanita, bidadari.

Carrisa Aqila Putri: Perempuan yang cantik, bijaksana, serta penuh semangat, juga berpengetahuan tinggi.

Carrisa (Prancis): Penuh semangat, pandai, cantik.
Aqila (Arab): Pandai, bijaksana.
Putri (Indonesia): putri raja, wanita.

Mulan Agalia Sabine: Perempuan yang cantik, bahagia dan saleh.

Mulan (Indonesia): Spiritual, percaya.
Agalia (Spanyol): Terang, kebahagiaan.
Sabine (Prancis): Menarik, cerdas, suka petualangan, ramah.

Rosabelle Diah Kusumastuti: Perempuan cantik seperti bunga mawar yang selalu dipuji karena sifatnya yang baik.

Rosabelle (Prancis): Bunga mawar yang cantik.
Diah: Wanita yang cantik.
Kusumastuti: Dipuji untuk keindahan, kebaikannya.

Indri Quinterie Puspitasari: Perempuan secantik bunga yang bersifat tenang serta memiliki jalan hidup tentram.

Quinterie, Quita (Prancis): tenang,
Indri (Indonesia): Jalan penghidupan yang bahagia dan tentram,
Puspitasari: Bunga,

Prima Sharia Nitami: Perempuan pertama yang cantik serta baik hati dan selalu beruntung serta disayangi dalam kehidupannya.

Prima (Indonesia, Jerman): Pertama, sempurna, bagus.
Sharia (Prancis): Kesayangan.
Nitami (Indonesia): Wanita berkepribadian baik dan beruntung.

Aubrey Citra Lestari: Perempuan cantik bagaikan ratu peri serta ceria dan selalu menyenangkan hati banyak orang.

Aubrey (Prancis): Ratu Peri.
Citra (Indonesia): Ceria.
Lestari (Indonesia): Abadi.

Bila Anda tak dapat berbicara bahasa Prancis sama sekali, jangan lupa untuk memastikan bagaimana nama tersebut diucapkan dengan tepat agar tak terjadi kesalahan dalam menerjemahkan. Nah, semoga bermanfaat!

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Budha Terbaik dan Artinya

Bayi perempuan Budha juga memiliki kombinasi nama sendiri dengan berbagai arti yang diambil dari bahasa dan negara India. Di sini, kami cantumkan rangkaian nama bayi perempuan Budha Terbaik.

Adya Bany Jivanta: Anak perempuan yang lahir di hari Sabtu dan memiliki karunia yang terus dapat memberikan kehidupan bagi yang lainnya.

Adya (India): Lahir pada hari Sabtu.
Bany (India): Saraswati.
Jivanta (India): Pemberi hidup.

Aishawarya Bhavana Jivin: Anak perempuan yang kelak memiliki kekayaan yang melimpah hatinya lembut dan mudah merasakan orang lain serta mampu bekerja keras.

Aishawarya (India): Kekayaan.
Bhavana (India): Perasaan, sentiment.
Jivin (India): Pencari Nafkah.

Aiswarya Cetta Kainaya: Anak perempuan yang kelak memiliki kekayaan yang melimpah dan berpengetahuan luas sehingga menjadi wanita yang berjaya serta terhormat.

Aiswarya (India): Kekayaan.
Cetta (India): Berpengetahuan luas.
Kainaya (India): Berjaya dan terhormat.

Kaniya Anandio Chopra: Anak perempuan yang cantik jelita seperti seorang puteri yang memiliki sifat periang dan memiliki darah keturunan seorang raja / pemimpin.

Kaniya (India – bentuk lain dari Kanya): Putri .
Anandio (India): Periang.
Chopra (India): Keturunan menteri atau raja.

Faeza Angin Moksha: Anak perempuan yang memiliki jiwa yang bersih dan bisa membawa keselamatan serta keuntungan bagi kehidupan dirinya dan orang lain.

Faeza (India – bentuk lain dari Faiza): Keuntungan.
Angin (India – bentuk lain dari Angeni): Jiwa.
Moksha (India): Keselamatan.

Aryla Falia Kundini: Anak perempuan dari seorang Dewi mulia yang memiliki kekuatan seperti seorang prajurit perkasa dan memiliki wajah / pesona yang sangat cantik seperti kumpulan bunga melati.

Aryla (India): Dewi mulia.
Falia (India): Prajurit yang perkasa.
Kundini (India): Sebuah kumpulan dari bunga melati.

Ashyanti Faria Lathika: Anak perempuan yang memiliki kedudukan yang tinggi serta bijaksana sehingga dapat membawa perdamaian ke seluruh penjuru negeri.

Ashyanti (India): Perdamaian.
Faria (India): Tinggi, ditinggikan.
Lathika (India): Sebuah menjalar kecil.

Ashyla Ayashha Lavanya: Anak perempuan kecil yang lahir dari seorang Dewi Hindu yang memiliki keindahan serta kasih sayang dan karunia.

Ashyla (India – bentuk lain dari Shyla): Dewi Hindu.
Ayashha (India): Kecil.
Lavanya (India): Keindahan, kasih karunia.

Fatma Astra Madhulika: Anak perempuan yang cantik dan berperangai / budi pekerti yang mulia yang tinggi seperti Fatimah puteri Nabi Muhammad SAW yang cantik dan manis seperti madu namun berpemikiran tajam seperti senjata.

Fatma (India): Putri Nabi Muhammad Saw.
Astra (India): Senjata.
Madhulika (India): Madu.

Ferlin Isazia Mishka: Anak perempuan yang diberikan sebagai hadiah cinta oleh Tuhan dan memiliki sifat keadilan yang tinggi serta memiliki jiwa yang kokoh bersih.

Ferlin (India – bentuk lain dari Farlen): Perasaan pada keadilan.
Isazia (India): Batu putih.
Mishka (India): Hadiah cinta.

Nayan Raqka Mohana: Anak perempuan yang memiliki mata yang menarik dan wajah yang cantik seperti bulan purnama.

Nayan (India): Mata.
Raqka (India – bentuk lain dari Raka): Purnama.
Mohana (India): Menarik.

Reva Nayana Suchandra: Anak perempuan yang dapat memberikan kesuburan / rezeki yang bertambah serta memiliki fisik yang indah dengan mata yang cantik.

Reva (India – bentuk lain dari Revaya): Hujan.
Nayana (India – bentuk lain dari Nayan): Mata.
Suchandra (India): Indah.

Rhea Vadya Nayantara: Anak perempuan yang cantik dan memiliki sifat keibuan serta memiliki sifat yang bijaksana dan wajah yang berbinar seperti bunga yang cemerlang / cerah.

Rhea (India): Cantik dan keibuan.
Vadya (India bentuk lain dari Vidya): Bijaksana.
Nayantara (India): Bunga cemerlang.

Ncleon Riris Vidya: Anak perempuan yang akan menjadi mulia dan terhormat serta memiliki jiwa pemberani dan ilmu pengetahuan yang luas tapi tetap sederhana juga baik hati.

Ncleon (India – bentuk lain dari Nijlon): Nona.
Riris (India): Wanita pemberani yang sederhana.
Vidya (India): Ilmu pengetahuan.

Santy Lakshmi Wanda: Anak perempuan yang selalu mendapatkan pujian dan cinta dengan perdamaian, kelak akan memiliki kekayaan yang melimpah.

Santy (India – bentuk lain dari Shanti): Perdamaian.
Lakshmi (India): Dewi kekayaan.
Wanda (India): Memuji.

Sita Valia Parwati: Anak perempuan yang cantik jelita seperti Dewi Saraswati dan seperti bunga mawar namun tetap memiliki sifat ketegasan seperti seorang prajurit perkasa.

Sita (India): Mawar.
Valia (India): Prajurit yang perkasa.
Parwati (India): Dewi Saraswati.

Vidia Raifalia Prasanti: Anak perempuan yang suka dengan pendidikan, kedamaian dan ketenangan, kelak akan menjadi wanita yang tegar seperti prajurit namun tetap memiliki sifat pemaaf.

Vidia (India – bentuk lain dari Viddya, Vidya, Viddyah): pendidikan.
Raifalia (India): Prajurit Yang Pemaaf.
Prasanti (India): Kedamaian, Ketenangan.

Sarindi Rajata Abhaya: Anak perempuan yang memiliki kesetiaan yang tinggi, wajah dan hati yang bersinar seperti perak serta tidak memiliki rasa takut.

Sarindi (India): Kesetiaan.
Rajata (India): Perak.
Abhaya (India): Aman, bebas dari rasa takut.

Raksha Sagita Parthavi: Anak perempuan yang memiliki kecantikan dan keindahan serta selalu mendapatkan perlindungan.

Raksha (India): Perlindungan.
Sagita (India): Nyanyian Sang Mawar.
Parthavi (India): Sita Dewi.

Rachna Omisha Shatara: Anak perempuan yang memiliki sifat yang teduh, bijaksana dan baik hati sehingga bisa mengayomi yang lain dan merupakan hadiah / ciptaan dari Tuhan.

Rachna (India): Penciptaan.
Omisha (India): Dewi kelahiran dan kematian.
Shatara (India): Payung.

Anda bisa menambahkan, mengurangi dan mengganti suku kata dengan yang lainnya atau menyusun kembali 3 kata agar menjadi nama yang berbeda.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.