7 Manfaat Kacang Badam atau Almond yang Kamu Harus Tahu

Kacang badam, atau kacang Amandel atau Kacang Almond adalah salah satu kacang – kacangan yang merupakan bagian dari subkeluarga dari Prunoidae dari keluarga Rosaceae.

Kacang ini masuk dalam klasifikasi yang sama dengan buah persik dalam subgenus Amygdalus dalam Prunus. Almond juga merupakan salah satu jenis kacang superfood.

Dimana ini adalah jenis makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan anda. Meskipun almond masuk dalam kategori kacang tapi pohonnya sangat berbeda dengan kacang panjang, tanah, kedelai. Di Indonesia sendiri kacang almond sering kali disebut dengan kacang badam.

Kacang Badam atau kacang almond merupakan salah satu nutrisi penting seperti, vitamin, mineral,saam lemak serta terdapat banyak sekali jenis makanan yang sangat anda perlukan untuk otak dan juga tubuh sehingga bisa sehat.

Selain bisa anda makan dengan cara mentah, kacang Badam juga bisa anda gunakan sebagai salah satu bahan yang sering digunakan untuk salad.

Dalam almond juga terkandung banyak sekali jenis vitamin diantaranya adalah vitamin E Ekstra, B Kompleks dan juga asam lemak dari Omega 3.

Dengan mengkonsumsi satu gemgga almond setiap harinya anda sudah mendapatkan asupan dari protein yang sudah cukup tinggi sehingga tentu saja bisa membantu anda dalam mencegah rasa lapar yang dalam jumlah berlebihan. Selain itu anda juga bisa mendapatkan semua jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda sendiri.

Manfaat Kacang Badam atau Almond

Untuk anda yang sedang mencari tahu apa saja yang menjadi manfaat dari kacang almond untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat dari kacang badam diantaranya adalah :

1. Mampu Menurunkan kolesterol

Dengan mengkonsumsi kacang badam dengan lebih teratur maka anda bisa membantu anda dalam menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

Hal ini dikarena bisa membantu dalam meningkatkan protein high desity lipoproteins atau HDL atau bisa juga disebut dengan kolesterol baik dan untuk menurunkan jumlah protein low desity lipoprotein atau LDL atau bisanya juga disebut dengan kolesterol Jahat untuk tubuh anda.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak dari Almond juga bisa anda manfaat dengan lebih luas dalam hal perawat kulit anda. Kulit manusia biasanya lebih cenderung kehilangan jenis minyak esensial karena ada banyak sekali kegiatan dan aktivitas sehari – hari karena kulit mengalami kekeringan pada saat musim dingin.

Tapi dengan menggunakan body massage yang berasal dari minyal almond atau kacang badam bisa membantu anda dalam menutrisi kulit dan melakukan perawatan kulit karena bisa mengembalikan kemilau kulit yang telah hilang

3. Membantu Dalam Perkembangan Janin

Kandungan asam folat yang terdapat dalam kacang almond memiliki peran yang sangat penting dalam hal pertumbuhan yang lebih sehat dari sel dan untuk bagian jaringan.

Dengan mengkonsumsi almond maka bisa memilki khasiat dalam hal berperan sebagai salah satu cara untuk bertahan yang lebih kuat terhadap cacat lahir anak. Sehingga kacang almond memang sangat diperlukan untuk proses pertumbuhan janin yang lebih sehat.

4. Proses perkembangan Otak

Pada saat anda ingin memiliki memori yang bagus, maka ada baiknya untuk anda mengkonsumsi almond. Ada baiknya untuk mengkonsumsi almon sekitar 4 hingga 5 kacang almond di setiap harinya karena dengan begitu akan membantu anda dalam mempertajam memori otak anda.

5. Mencegah Terjadinya Sembelit

Kacang almond merupakan salah satu jenis makanan yang sangat kaya akan serat. Dengan demikian, kacang almond sangat membantu anda dalam hal mencegah terjadinya sembelit.

Selain itu kacang almond juga bisa membantu dalam proses kerja dari pergerakan usus anda. Jadi sangat berkhasiat untuk anda yang tidak ingin sembelit.

6. Perlindungan Untuk Mereka Yang Menderita Diabetes

Kacang badam merupakan salah satu cara anda untuk menkontrol kenaikan dari gula darah serta mengukur tingkat insulin saat setelah makan. Kacang ini biasanya sangat berkhasiat untuk anda dalam melindungi dinding pelindung sehingga tidak mengalami diabetes

7. Kandungan Nutrisi dari Kacang badam

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan ada beberapa fakta yang ditemukan mengenai gizi dalam almond. Hampir semua orang mungkin mengerti jika kacang almond mengandung banyak sekali lemak yang sangat sehat untuk tubuh.

Serta kacang almond juga sudah dilengkapi dengan banyak nutrisi lain yang sangat penting untuk tubuh manusia seperti vitamin, mineral, protein, serat dan tentu saja juga megandung asam lemak yang sangat sehat.

Semua jenis nutrisi ini merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat baik dalam membantu anda dalam mencegah radikal bebas dalam tubuh anda sehingga sangat mampu membantu dalam melawan sel kanker dalam tubuh anda.

Didalam kacang badam juga memiliki banyak kandungan asam lemak yang tidak jenuh dan tunggal seperti oleat dan palmitoleat untuk menurunkan kolesterol jahat dan juga meningkatkan untuk kolesterol yang baik. Itu sama saja artinya jika Almond dapat mencegah anda mengalami sakit kandng koroner dan juga stroke.

Ada juga beberapa orang yang memanfaat kandungan dan khasiat dari almond dengan menaburkan almond cincang pada oatmeal dalam menu sarapan anda.

Atau anda bisa mengkonsumsi satu genggam almond yang sudah di panggang untuk menu snack anda. Jangan lupa juga untuk memasukkan kacang badam dalam menu sehari – hari anda sehingga anda bisa mendapatkan semua nutrisi dan manfaat yang terkandung.

Kacang Badam atau kacang almond sendiri sebenarnya bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan dan juga untuk anda yang sedang daam proses membentuk otot sehingga tubuh terlihat lebih ideal.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.