Kisah 25 Nabi: Kisah Singkat Nabi Isa AS.

Berikut adalah cerita atau kisah dari Nabi Isa AS. Semoga cerita super singkat ini dapat memberikan inspirasi bagi Kita semua.

Isa adalah nabi yang diutus Allah setelah Zakaria dan Yahya meninggal dunia. Kisah dari Isa ini memang memiliki perbedaan yang mencolok dari kisah nabi yang lainnya.

Salah satu hal yang menonjol dari Isa itu adalah dimana dia dilahirkan tanpa Ayah. Tidak salah kalau selama ini banyak pengikutnya mengatakan bahwa Isa itu adalah anak allah.

Dia adalah seorang nabi yang lahir dari seorang ibu yang bernama Maryam. Maryam sendiri adalah seorang anak yang dipelihara oleh nabi Zakaria.

Maryam sendiri adalah anak Imran yang masih merupakan saudara dari Zakaria sehingga tidak salah kalau masa hidup maryam adalah saat di kehidupan Yahya dan Zakaria.

Maryam adalah seorang wanita yang sangat rajin beribadah dan selalu pergi ke baitulmaqdis untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Pada suatu malam, Maryam didatangi oleh malainkan yang kemudian memberitahukannya bahwa dia akan mengandung seorang anak atas izin allah SWT.

Mendengar pesan tersebut, kemudian Maryam-pun sempat khawatir karena jika ia memiliki anak tanpa ayah, maka akan membuatnya malu karena itu bisa menjadi aib. Lalu, menjelang kelahiran bayi-nya itu, dia pergi ke suatu tempat yang sepi agar tidak diketahui oleh orang lain.

Pristiwa tersebut kemudian diketahui oleh banyak orang sehingga kemudian mereka menuduh Maryam telah berzina. Namun saat Maryam didatangi oleh warga yang ingin mengusirnya, lalu munculah keajaiban dimana bayi yang baru lahir itu bisa berbicara fasih dan membela ibunya.

Dia mengatakan bahwa apa yang terjadi pada ibunya itu adalah apa yang memang sudah di tetapkan oleh Allah SWT. Kita sebagai manusia tidak bisa menentangnya karena itulah yang terbaik untuk umatnya.

Kehidupan kecil Isa memang berbeda dengan anak-anak yang lainnya. Sejak kecil dia sudah menghabiskan waktu untuk belajar agama.

Dia menghabiskan 12 tahun masa kecilnya dengan belajar agama pada seorang ulama yang ada di baitul maqdis. Kemudian pada saat isa berusia 30 tahun, dia kemudian mendapatkan tugas kenabian dan dalam agama kristiani sering disebut dengan Yesus Kristus.

Diangkatnya Isa sebagai seorang nabi adalah dikarenakan pada waktu itu kelompok bani israil sudah menyimpang lagi pada ajaran ketauhidan bahkan banyak diantaranya yang murtad.

Dalam masa kenabiannya, untuk membuktikan bahwa dirinya adalah nabi dan rasul pada kaumnya, lalu dia diberikan beberapa mujizat oleh Allah SWT.

Beberapa mujizat yang diberikan Allah kepada nabi Isa diantaranya adalah mampu menghidupkan orang yang sudah mati, menyembuhkan orang yang buta, menyembuhkan beberapa penyakit dan membuat burung dari tanah liat. Setelah menunjukan beragam mujizat tersebut, kemudian ada banyak yang percaya dan menjadi pengikut nabi Isa.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.