14 Kata Kata Nasehat Orang Tua Untuk Anak

Masih muda dan memiliki wawasan luas membuat kalian terkadang lupa, terkadang gemar berdebat dengan orangtua, ya kalian tiba tiba saja memiilki kebiasaan baru ini , bahkan terkadang kalian merasa pendapat kalian yang paling benar dan menganggap orangtua kalian sudah kuno. Segarkan kembali ingatan kalian bahwa kalian ada di dunia ini karena mereka.

Kalian sering menyebut orangtua kalian cerewet, bawel, hanya karena mereka sering memberikan kata kata nasihat untuk anak kepada kalian.

Tapi apakah kalian menyadari seberapa cerewet dan bawelnya kalian saat masa dimana kalian mulai belajar berbicara, kalian merengek minta ini itu, berkata sesuka kalian, begitu pula saat kalian marah kepada orangtua kalian.

Apakah kalian juga pernah mengingat dimana kalian sering membangunkan orangtua kalian dengan tangisan kalian di tengah malam, tapi apa yang orangtua kalian lakukan sedikitpun mereka tidak pernah marah atau menyebut kalian anak yang cerewet.

Saat orangtua kalian memberikan kalian nasihat dengan bermacam macam kata kata itu pun bukan tanpa tujuan , mereka selalu ingin anak anaknya menjadi lebih baik dari mereka.

Hadirnya kalian dalam kehidupan di dunia ini karena mereka, tapi nyatanya kalian sering melupakan hal itu, kalian berperilaku seolah olah sedang hidup sendiri tanpa orangtua menentukan sesuatu atas kehendak diri sendiri tanpa sedikitpun kalian berfikir adakah resiko dibelakangnya.

Memang diusia kalian yang sekarang ini kalian sudah berhak menentukan pilihan kalian sendiri, tapi ingatlah sejenak, kalian masih tanggung jawab orangtua kalian, saat kalian salah bukan hanya kalian yang akan disalahkan tapi orangtua kalian yang paling disalahkan, karena kalian ada karena mereka.

Di jaman yang semakin modern ini tak banyak anak yang mau mendengarkan nasihat dari orangtuanya, dan mngkin kalian para pembaca juga demikian.

Hanya sekedar mengingatkan, dimana bakti kalian kepada orangtua kalian, jika hanya untuk mendengarkan kata kata nasihat untuk anak dari orangtua kalian saja, kalian tidak bisa, sedangkan kalian sudah tahu bahwa apapun yang ada di dunia ini tidak akan pernah bisa untuk membalas apa yang telah orangtua kalian berikan.

Jika hanya dengan mendengarkan nasihat dari orang tua kalian akan membuat orangtua kalian bahagia kenapa kalian tidak bisa? Lalu dengan apa kalian akan membalasnya , jika hal kecil yang seharusnya kalian berikan untuk orangtua kalian saja kalian tidak bisa.

Keadaan ekonomi terkadang juga menjadikan kalian marah dan menuntut hak yang berlebihan kepada orangtua, kalian menjadikan keadaan ekonomi sebagai alasan atas kenakalan kalian.

Seharusnya kalian berfikir untuk merubah keadaan, bukan malah menjadikannya alasan untuk hal yang akan membuat hidup kalian lebih buruk.

Orangtua kalian sudah berjuang sekuat tenaga mereka dan mereka juga tidak pernah berhenti berdoa, tapi kalian juga harus ingat tuhan itu punya skenario cerita yang tidak diketahui oleh siapapun.

Saat usaha dan doa sudah dilakukan tapi tidak merubah segalanya, itu bukan berarti gagal tapi Tuhan punya rencana lain yang sudah ditulis didalam skenarionya, dan kenapa kalian tidak mau berfikir untuk menjadi tokoh dalam skenario itu kemudian berusaha untuk merubah keadaan dengan usaha dan juga do’a, karena skenario Tuhan itu amat rahasia.

Tapi wajar jika kalian tidak sampai berfikir kearah itu, karena kata kata nasehat untuk anak yang orangtua kalian berikan hanya lewat di telinga kalian, kalian harus tahu bahwa hati itu akan buta apabila kehilangan nasehat, saat hati kalian buta apa tidak mungkinkah bahwa fikiran kalian juga akan ikut buta.

Usia manusia ada ditangan Sang Maha Pencipta dan tidak ada sekalipun yang mengetahuinya. Ya habiskan waktu kalian untuk membahagiakan orangtua kalian selagi masih ada kesempatan dan jangan pernah menundanya.

Tidak usah menunggu usia kalian menua dan kalian lebih mapan dari segi keuangan, kalian bisa membahagiakan orangtua kalian dari sekarang, selama mereka masih menghela udara.

Bahagiakan mereka dengan waktu dan tenaga yang kalian miliki. Kalian juga bisa membaca kata kata nasehat berikut ini, mungkin bisa membuat hati kalian lebih terbuka dan menyanyangi orangtua kalian .

Saat usiamu bertambah sikapmu pun berbeda, dan saat itu akan banyak orang yang keluar masuk dalam hidupmu karena perubahan dari sikapmu, tapi tidak dengan ibu seperti apapun kamu hanya satu yang tetap ada dalam hati mereka ”kamu anak ku”.

Kata Kata Nasehat Untuk Anak

  1. Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaan mu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari luka mu
  2. Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atapun malu untuk tetap bersama mu
  3. Saat kamu tidak mau menerima pendapat orangtuamu mereka hanya diam dan berdoa yang terbaik untuk mu, tapi saat mereka yang tidak bisa menerima pendapatmu kemarahan yang kamu berikan pada mereka
  4. Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka
  5. Ketulusan orangtua tidak akan dapat dinilai dengan apapun, bahkan mereka tidak pernah merasa rugi saat buah hati yang mereka jaga dari kecil pada akhirnya akan meninggalkan mereka dan hidup bersama orang lain
  6. Keberhasilan itu bukan hanya saat kalan bisa mencapai apa yang kalian inginkan tapi saat kalian bisa melihat senyum orangtua kalian karena keinginan yang bisa kalian capai
  7. Sepintar apapun kamu ibu tetap akan bilang “Jangan pernah berhenti mendengarkan nasehat” karena hati akan buta jika kehilangan nasehat
  8. Mereka selalu mengatur mu, melarang mu dan juga mengawasi museperti boneka, tapi kamu harus tahu apa alasan mereka , karena hanya satu kamu adalah tanggung jawab terbesar mereka
  9. Ketika semua orang menyalahkan mu akan ada satu orang yang berkata “Kamu tidak salah, hanya belum tepat” dan dia adalah orangtuamu
  10. Bedanyaanak dan orangtua, saat anak salah maka orangtua yang akan disalahkan, tapi saat orangtua salah anak tidak akan pernah disalahkan
  11. Hidupmu tidak akan pernah menjadi seperti yang sekarang kamu rasakan ini tanpa mereka
  12. Kedua orangtuamu adalah malaikat yang selalu menyembunyikan sayapnya untuk melindungimu
  13. Seberat apapun beban hidup ini, mereka tidak pernah menangis diadapan mu karena mereka ingin kamu selalu tersenyum bersama senyum palsu mereka
  14. Mata batin keduamu adalah orangtuamu

Demikian beberapa kata kata nasehat dari orang tua untuk Anak. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.