25 Contoh Kata-kata Mutiara Penyemangat Kehidupan

Sebuah kata-kata mutiara penyemangat kehidupan mengatakan bahwa hidup merupakan anugerah dari Illahi yang patut untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah dan berusaha mencapai segala tujuan. Tidak hanya sekedar berusaha namun juga berjuang dengan penuh semangat untuk mewujudkan impian menjadi sebuah kenyataan.

Memang kata-kata mutiara penyemangat kehidupan itu begitu mudah untuk diucapkan, namun tidak segampang menjalankan. Banyak orang yang matang dalam hal teori dan kata-kata mutiara penyemangat kehidupan namun tidak diikuti praktek yang nyata sehingga hidup hanya serasa menjalani mimpi indah.

Ada juga seseorang yang telah berjuang dan berusaha dengan semangat namun kesuksesan dan cita-cita yang diidamkannya belum kunjung tercapai. Hal ini bisa menjadi penyurut semangat yang selama ini menggebu dalam berusaha meraih impian dan cita-cita.

Supaya anda lebih semangat dalam menjalani kehidupan yang bermakna, kata-kata mutiara penyemangat kehidupan bisa sedikit membantu.

Pentingnya kata-kata mutiara penyemangat kehidupan
Dalam menjalani sebuah kehidupan yang penuh dengan warna terang, gelap dan samar ini terkadang kita tidak hanya butuh semangat dari dalam diri. Namun kita juga membutuhkan kata-kata mutiara penyemangat kehidupan dari luar baik dengan membaca maupun dari orang-orang yang kita sayang.

Seperti dalam kata-kata mutiara penyemangat kehidupan, dalam proses perjalanan menuju kesuksesan, tentunya usaha kita akan diwarnai dengan berbagai halangan, kesulitan, ujian dan cobaan. Kita harus mampu memilih jalan supaya tidak jatuh dan tetap bertahan meski menemui jalan yang berkelok, terjal, berlubang bahkan saat turun drastis.

Ketika kita salah memilih jalan yang benar maka ujung-ujungnya bisa tersesat sehingga cita-cita bisa gagal teraih. Sebuah usaha tentunya sesekali bahkan seringkali harus menghadapi halangan. Sebagaimana kata-kata mutiara penyemangat kehidupan, ujian dan halangan tersebut wajib diterima untuk kemudian diselesaikan bukan malah berlari darinya.

Dibalik semua halangan dan cobaan ada Tuhan yang mengatur skenarionya. Jika kita bisa lulus dengan predikat yang bagus dari ujian tersebut tentunya sesuatu yang indah bahkan impian dan cita-cita bisa terwujud. Memang kegagalan seringkali membuat kita gigit jari dan seakan takut untuk melangkah kembali, namun hal ini tidak boleh terjadi.

Menurut kata-kata mutiara penyemangat kehidupan, kegagalan bukan sebuah hal yang patut untuk disesali, apalagi menjadikannya alasan untuk kita mundur. Dalam berusaha, kegagalan adalah hal yang wajar sebagai bahan pembelajaran untuk melangkah di masa mendatang. Saat kita menemukan kegagalan dalam bidang pendidikan, bisnis bahkan percintaan, jangan sampai membuat kita gampang menyerah dan lemah.

Dari kegagalan kita bisa mengambil hikmah dan sisi positifnya yang bisa bermanfaat untuk kehidupan kita. Dengan melihat dari sisi lain yang berbeda, pastinya kita bisa mencari celah terbaik dan bisa menyimpulkan semuanya dengan baik pula. Inilah manfaat kata-kata mutiara penyemangat kehidupan yang penting kita fahami.

Kumpulan kata-kata mutiara penyemangat kehidupan yang dahsyat
Untuk membuat semangat kita semakin menggebu dan menyala kita harus semangat untuk berusaha dan berdoa. Selain itu kata-kata mutiara penyemangat kehidupan bisa menjadi tetesan penyejuk untuk mengobarkan semangat perjuangan anda dalam meraih tujuan dan cita-cita dalam hidup.

Untuk anda yang saat ini sangat memerlukan kata-kata mutiara penyemangat kehidupan sebagai support atau dukungan mental dalam menghadapi permasalahan hidup. Berikut kumpulan kata-kata mutiara penyemangat kehidupan dahsyat yang mungkin bisa menyulut kembali tekad dan mental sukses anda:

1. Seseorang yang disebut gagah perkasa bukanlah orang yang tubuhnya kuat dan besar, tetapi orang gagah perkasa adalah orang yang sanggup mengendalikan emosi ketika ia sedang marah.

2. Tuhan sudah melukiskan pelangi untuk mewarnai keindahan langit dan Tuhan pula yang menciptakan sahabat untuk mewarnai harimu selama perjalanan hidupmu.

3. Sikap merupakan perbuatan yang sederhana, tetapi bisa menjadikan perbedaan yang cukup besar.

4. Apabila anda benar-benar ingin menikmati kehidupan ini dengan penuh keberhasilan, maka anda harus terbebas dari perasaan takut, kebimbangan serta kekhawatiran ketika mengalami kegagalan.

5. Calon manusia yang berhasil tidak memiliki waktu untuk mengeluh, namun ia akan senantiasa sibuk memperbaiki dirinya dari kesalahan yang pernah dilakukannya.

6. Belajarlah memahami bahwa tidak semua keinginan dapat terwujud, mungkin saja hal itu merupakan untuk menghindarkan anda dari sakit hati dan perasaan kecewa.

7. Sebaiknya anda tidak terlalu bergantung terhadap orang lain, karena kenyataannya anda bisa jauh lebih kuat dari yang selama ini anda fikirkan, hanya saja diri anda sendiri yang tidak mempercayainya.

8. Jangan sekali-kali meminta kepada Tuhan untuk meringankan ujian yang anda hadapi saat ini, namun berdoalah kepada-Nya untuk menganugerahkan anda kekuatan untuk bisa mengatasinya.

9. Kegagalan dan keberhasilan kita dalam menggapai sesuatu, selalu berhubungan erat dengan cara kita untuk menjalin sebuah hubungan antar individu

10. Memang gengsi itu bukan hal yang dilarang, hanya saja anda tidak diperkenankan menggunakannya sebagai alasan yang bisa merugikan diri anda sendiri.

11. Jangan lagi terpaku pada hal yang telah berlalu dari anda, namun fokuslah pada apa yang bisa anda lakukan untuk menjadikan kehidupan anda semakin lebih baik.

12. Anda berhak memilih untuk memanjatkan rasa syukur atas semua yang anda miliki serta mengeluh atas sebuah hal yang tidak anda miliki

13. Belajarlah untuk berbicara menggunakan kata-kata yang baik serta suara lembut namun tegas, sebab tidak jarang anda dinilai dari sikap dan ucapan saat anda berbicara.

14. Anda tidak harus terburu-buru menyaksikan hasil akhirnya, tetapi pastikan senantiasa terdapat kemajuan dari setiap hal yang anda lakukan.

15. Apabila anda mencintai seseorang maka tindakan adalah jauh lebih baik dibanding perkataan, namun jika anda tidak mencintainya lagi maka lebih baik mengatakannya dibanding menunjukkannya.

16. Hanya yang kuat yang sanggup mengucapkan kata maaf, tetapi untuk mereka yang sanggup memaafkan ialah orang yang jauh lebih kuat.

17. Anda tidak perlu menyesali kegagalan yang menimpa, namun cobalah untuk bersyukur serta mencari tahu apa yang selayaknya dilakukan pada waktu mendatang.

18. Jangan ucapkan keluhan atas masalah yang menimpa anda, sebab Tuhan memiliki tujuan untuk perjuangan anda saat ini. Untuk itu pelajarilah hal yang akan Tuhan ajarkan.

19. Saat anda menyadari bahwa kebahagiaan terdapat dalam diri anda, anda tidak akan membiarkan kebahagiaan anda ditentukan oleh tangan orang lain

20. Kaya tidak berarti tidak pernah susah, bijak bukan berarti tidak pernah salah serta sukses bukan berarti tidak pernah lelah.

21. Seseorang yang selalu mengalah bukan berarti dirinya tidak dapat melawan. Namun lihat saja akan ada kekuatan yang luar biasa saat seseorang tersebut merasa disudutkan.

22. Segala hal yang anda terima merupakan buah dari usaha yang anda lakukan. Untuk itu sebaiknya anda tidak berharap lebih bila anda tidak pernah berupaya lebih.

23. Caci maki tidak akan pernah memperbaiki segala hal yang sudah terjadi. Bahkan tangisan tidak akan mengembalikan sesuatu yang telah pergi, namun terkadang senyuman adalah hal yang saat ini anda perlukan.

24. Permasalahan anda tidak akan pernah berhenti. Bila anda tidak menghadapinya dengan sikap yang tepat maka kehidupan anda akan senantiasa terasa berat.

25. Anda tidak akan pernah merasa puas jika senantiasa membandingkan segala hal yang anda miliki. Namun bersyukurlah dengan semua hal yang ada saat ini dan nikmatilah selama anda masih bisa.

Kumpulan kata-kata mutiara penyemangat kehidupan tersebut bisa menjadi penyulut semangat anda maupun orang tercinta anda yang saat ini sedang mengalami kegagalan. Kata-kata mutiara penyemangat kehidupan ini bisa menjadi obat atas jiwa yang tengah lelah dengan masalah.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.