20 Contoh Kata-kata Mutiara Patah Hati Pengobar Semangat

Cinta memang membuat seseorang bahagia dengan bersanding dengan orang yang dicintainya. Cinta menyulap derita menjadi suka cita, sengsara menjadi bahagia, dan kecewa menjadi terpana. Karena cinta itu suci dan tulus, sehingga tidak mengenal perbedaan warna kulit, suku, strata, status, bahkan kadang agama.

Namun ketika seseorang yang dicintai tersebut ternyata menghianati, meninggalkan, menduakan atau mencampakkan kita maka hanya kata-kata mutiara patah hati yang bisa menentramkan jiwa. Orang yang patah hati umumnya tidak bisa merasakan kebahagiaan dan kenikmatan yang berada di sampingnya.

Hanya kata-kata mutiara patah hati yang umumnya mereka baca untuk menguatkan separuh jiwa yang telah pergi. Ketika patah hati, sebaiknya anda tidak membaca kata-kata mutiara patah hati yang sedih. Memang ada yang berpikiran bahwa membaca kata-kata mutiara patah hati yang sedih serasa ada yang berempati pada kita, namun juga membuat masalah berlarut-larut.

Justru anda sangat dianjurkan membaca dan memahami kata-kata mutiara patah hati yang memotivasi dan memberikan semangat. Sebab hal ini akan membuat jiwa yang kecewa semakin kuat dan bisa kembali menatap masa depan. Dengan jiwa yang kuat kita akan tetap melakukan hal yang positif dan produktif meski sedang patah hati.

Hadirnya Kata-kata Mutiara Patah Hati Sebagai Penyemangat

Umumnya seseorang yang patah hati tidak hanya suka membaca kata-kata mutiara patah hati, namun juga diikuti perilakunya yang selalu murung. Orang yang patah hati biasanya ditandai dengan perilaku seperti: sering menangis, sering melamun, sedih, tidak nafsu makan, semangat dan prestasi belajar menurun, tidak bisa tidur kadang mudah sensitif dan tersulut emosi.

Tidak ada satupun manusia yang ingin menderita, namun kita tidak bisa memilih takdir termasuk merasakan sakitnya patah hati. Namun paling tidak kata-kata mutiara patah hati bisa menemani dan menyemangati anda dalam beraktifitas keseharian. Anda tidak seharusnya gundah gulana dihari yang indah dan cerah, sebab masa depan anda terlalu berharga untuk meratap.

Sebuah hal yang wajar jika rasa patah hati dalam percintaan diwarnai dengan rasa galau dan sedih. Namun untuk terus menerus berada dalam perasaan sedih yang tanpa akhir bukan merupakan suatu hal yang wajar. Anda harus segera move on dan bangkit dari semua keterpurukan ini.

Seperti dalam kata-kata mutiara patah hati, sebuah drama percintaan memang tidak mesti diakhiri dengan suatu hal yang manis, memang akan ada rasa pahit. Walau kita tidak mengetahui apakah rasa manis bahkan justru rasa pahit yang nantinya kita peroleh. Kemudian pada akhirnya kita akan menyadari bahwa cinta hanyalah suatu cara. Untuk itu jangan pernah menyalahkan cinta.

Yang harus anda salahkan ialah dia atau mereka yang dengan ego yang dimilikinya yang senang mempermainkan cinta. Kumpulan kata-kata mutiara patah hati ini semoga bisa mengobati hati anda yang nelangsa. Kata-kata mutiara patah hati ini bisa memotivasi diri anda, tidak ada yang tahu bukan jika dikemudian hari ada cinta baru yang lebih indah dan tulus yang akan anda peroleh.

Kumpulan Kata-kata Mutiara Patah Hati Pengobar Semangat

Hati yang kecewa dan patah cinta memang seakan gersang layaknya tanah yang tandus dan gurun pasir yang gersang. Sebab cinta yang selama ini menyuburkannya telah hilang dari dalam jiwanya. Kata-kata mutiara patah hati berikut mungkin bisa menjadi pengobat dan pemicu rasa ikhlas untuk menerima semuanya.

Kata-kata mutiara patah hati ini memang tidak akan menyelesaikan masalah anda. Namun paling tidak kata-kata mutiara patah hati ini bisa menjadi teman sekaligus pengobat hati yang sedang gundah. Saat patah hati seseorang biasanya membutuhkan waktu untuk sendiri dan merenung. Kata-kata mutiara patah hati bisa sedikit mengisi kekosongan cinta yang sebelumnya ada.

Untuk anda maupun orang terdekat anda yang sedang patah hati, berikut kumpulan kata-kata mutiara patah hati yang bisa memotivasi anda:

1. Sesekali biarkan air mata bercucuran, ketika mulut yang bertutur tidak lagi mampu mengungkapkan sebuah rasa yang menyakitkan.

2. Mencoba untuk melupakan seseorang yang dicintai sama halnya dengan berusaha mengingat orang yang belum pernah dijumpai.

3. Kadang aku merasa bahwa aku begitu beruntung dan bahagia telah mengenal serta membagi cinta ini denganmu. Tetapi tidak jarang aku juga menyesal karena aku terlalu berlebihan dalam mencintaimu.

4. Patah hati itu sama sekali tidak sakit, namun yang sakit itu adalah putus namun masih cinta.

5. Saat cita mengatakan kalimat selamat tinggal, maka ingatlah selalu bahwa cinta akan kembali hadir dan mengucapkan salam kenal.

6. Cinta ini mengajarkanmu 2 hal yakni bagaimana saat terjatuh dan bagaimana untuk bangkit.

7. Air mata itu bukan dari mata, namun datang dari hati yang sedang tersakiti.

8. Dari cinta yang tersisa ini belajarlah membiarkan kesedihanmu untuk terbang bersama kepakan sayap-sayap sang waktu.

9. Ketika topeng kebahagiaan yang ku kenakan saat ini tak lagi sanggup menahan luka ini, ketika itulah kau tahu betapa tersakitinya aku selama ini.

10. Memang sungguh sangat menyakitkan saat membiarkanmu pergi, namun akan jauh lebih menyakitkan bila terus menahanmu.

11. Memang begitu sulit untuk melalaikan orang yang memberimu begitu banyak ingatan.

12. Rasanya lebih baik berada di dalam kesendirian dibanding bersama seseorang yang hanya akan membuatmu merasa kesepian sendiri.

13. Penyesalan akan senantiasa hadir diakhir, bukan diawal, sebab ia tahu bahwa terdapat segelintir orang yang memerlukan penyesalan.

14. Tuhan hanya menginginkan untuk mempertemukan, namun bukan mempersatukan. Sebab ia hanya ingin kita hanya cukup saling mengenal, itu saja.

15. Memang sangat lucu aku tetap saja merindukanmu, meski aku tahu dirimu sudah mati untukku. Sangat lucu juga jika hati ini senantiasa berbunga-bunga untukmu, meski aku menangis setiap malamnya. Bahkan sangat lucu sekali karena aku tetap saja mengharapkanmu, meski luka yang senantiasa ku peroleh.

16. Kamu tenang saja, semua hal yang sudah ku lakukan ikhlas demi segenggam cinta ini. Begitupun keikhlasanku untuk merelakan dirimu pergi dengannya saat ini.

17. Kadang berada dalam perasaan sedih dengan orang yang tepat, jauh lebih baik dibanding berbahagia bersama orang yang salah.

18. Pagi yang indah ini bukanlah untuk aku, bukan juga untuk kamu. Namun pagi yang indah ini adalah untuk cerita kita yang sudah lalu. Selamat pagi cinta?

19. Aku menanti cintamu dengan harapan bodoh yang menggunung tinggi, namun sayang kau palsu.

20. Aku terima dengan ikhlas, meski kau membuangku seperti sampah dan aku menganggapmu sebagai cinta.

Tidak perlu sedih dengan satu cinta yang pergi, karena ada ribuan cinta tulus yang menanti. Jika cinta dari kekasih pergi, percayalah masih banyak cinta dari keluarga, sahabat, dan dari cinta baru yang mungkin belum anda sadari saat ini. Kata-kata mutiara patah hati menjadi teman kesendirian saat hati belajar untuk menerima sakit hati.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.