20 Contoh Kata-kata Mutiara Jatuh Cinta yang Romantis

Jatuh cinta adalah perasaan yang membuat seseorang menjadi mabuk kepayang serasa terbang di awan. Tidak jarang kata-kata mutiara jatuh cinta terlontar dari kedua bibirnya yang biasanya tidak pernah seperti itu.

Wajah yang berbinar, senyum yang merekah dan keceriaan yang ditunjukkan menghiasi hari-hari seseorang yang dilanda virus merah jambu. Berkat rasa cinta ini sikap dan perilaku seseorang bisa berubah 180 derajat, segala hal yang selama ini dibencinya menjadi hal yang sangat disukainya dan begitupun sebaliknya.

Cinta memang bisa membuat orang menjadi jatuh tidak berdaya sehingga tidak heran jika orang Inggris dalam kata-kata mutiara jatuh cinta menyebutnya sebagai Falling In Love. Tidak hanya dari kata-kata mutiara jatuh cinta, seseorang yang sedang falling in love juga bisa dilihat dari sikap dan perilakunya yang mendadak berubah.

Ciri-ciri orang yang sedang dilanda jatuh cinta

Sebagian orang memang tidak pernah menunjukkan perasaannya melalui kata-kata mutiara jatuh cinta, namun gelagat yang ditunjukkannya tidak bisa membohongi orang di sekitarnya kalau ia sedang terjangkit virus C.I.N.T.A. Sebab tidak semua orang seperti pujangga yang mampu merangkai kata-kata mutiara jatuh cinta dengan begitu indahnya.

Jika bukan dari kata-kata mutiara jatuh cinta yang dia lontarkan, tanda-tanda orang jatuh cinta bisa dilihat dari ciri-ciri berikut:

1. Tiba-tiba suka dan sering berhias

Orang yang sedang jatuh cinta bisa ditandai dari perilakunya yang tiba-tiba menjadi begitu peduli dengan penampilannya entah cewek maupun cowok. Orang tersebut akan menunjukkan hal terbaik untuk dilihat kekasih hatinya.

Biasanya orang yang sedang jatuh cinta akan begitu memperhatikan penampilannya dibanding saat masih jomblo yang kerap tampil seadanya.

2. Tiba-tiba sering curhat

Misalnya anda memiliki sahabat atau saudara yang sebelumnya begitu acuh dan cuek tentang asmara, kemudian mendadak ia curhat tentang perasaan baik dengan atau tanpa kata-kata mutiara jatuh cinta maka hal ini bisa menjadi salah satu pertanda orang tersebut sedang jatuh cinta.

Umumnya orang yang sedang dilanda virus-virus cinta akan membutuhkan saran dari orang terdekatnya dan bertanya tentang saran terbaik untuk dia.

3. Sering memeriksa ponsel

Orang yang sedang jatuh cinta umumnya akan sering ngecek HP, siapa tahu sang doi mengirim pesan maupun kata-kata mutiara jatuh cinta via WA, BBM, SMS maupun media chat lainnya.

Ketika kekasih hatinya membalas pesannya entah isinya kata-kata mutiara jatuh cinta atau sekedar balas saja anda bisa melihat perubahan raut mukanya. Biasanya dia akan senyum-senyum sendiri dan cengar cengir seperti orang stress.

4. Tiba-tiba salah tingkah saat bertemu sang pemikat hati

Ciri-ciri ini menjadi hal yang memperjelas bahwa dia sedang jatuh cinta yakni sering salting ketika bertemu dengan gebetan. Contohnya: saat anda sedang hangout bersama teman yang sedang jatuh cinta tersebut, kemudian tiba-tiba salah tingkat dan di saat yang sama anda berjumpa dengan gebetan teman anda, maka bisa dipastikan ia sedang jatuh cinta.

5. Sering nulis atau ngucapin nama sang pujaan hati

Biasanya orang yang sedang jatuh cinta tidak hanya bisa dilihat dari kata-kata mutiara jatuh cinta yang diucapkannya, namun biasanya ia sering keceplosan dan tidak sadar menulis nama pujaan hati di buku, pasir maupun mengucapkan nama sang kekasih hati secara tidak sadar.

Kumpulan kata-kata mutiara jatuh cinta yang romantis

Seseorang yang sedang dilanda virus asmara biasanya sangat menyukai hal maupun kata-kata mutiara jatuh cinta yang berbau romantis. Untuk anda yang sedang jatuh cinta anda bisa membaca kata-kata mutiara jatuh cinta romantis di bawah ini. Kata-kata mutiara jatuh cinta yang romantis ini juga bisa anda kirimkan kepada sang pujaan hati:

1. Banyak orang berkata bahwa cinta itu buta, namun ingatlah cinta itu masih bisa melihat siapa yang memang pantas untuk dicintai. Cinta memang tidak berkaki, namun cinta dapat berjalan dari satu hati menuju hati yang lain.

2. Sejauh apapun cinta pergi dan kemanapun ia melangkah, cinta tetap tahu kemana ia harus pulang.

3. Cinta begitu mengerti apa yang tidak diungkapkan, merasakan tanpa harus dijelaskan. Sebab, cinta bukan tentang wajah yang rupawan, namun cinta adalah sebuah pengertian.

4. Cinta itu begitu sederhana, ia hidup dalam hati kita dan menyatu bersama jiwa kita. Ia tidak bisa kita lihat dan tidak bisa kita dengar, namun ia bisa kita rasakan kehadirannya yang menyejukkan seperti angin.

5. Cinta itu bukan jalinan tentang siapa dengan siapa, namun ketika aku dan dia, aku dan kamu, berubah menjadi kita yakni 2 hati yang menyatu.

6. Uang memang dapat membeli gelar, rumah dan jabatan. Namun ada hal yang tidak dapat dibeli dengan uang yakni waktu dan cinta, yakni waktu yang kita habiskan untuk mencintai mereka yang begitu mencintai kita.

7. Sebuah cinta yang tulus hanya dimiliki oleh mereka yang berhati lembut, baik dan penuh kasih sayang. Sebaliknya, cinta tidak dimiliki oleh mereka yang senang menyakiti sesama, sebab cinta adalah sebuah ikatan yang saling membahagiakan.

8. Bila rasa itu adalah sebuah cinta, maka ia akan menerima seluruh kelebihan bahkan kekurangannya sekalipun akan dipandang sebagai keindahan, bukan batu yang menjadi alasan untuk meninggalkannya.

9. Kesetiaan dari sebuah cinta dapat terbukti degan tidak pernah dan tidak akan menghadirkan cinta yang lain.

10. Pandangan indra penglihat cinta mampu menutup seluruh celah, sebagaimana pandangan kebencian yang mampu menutup semua cacat.

11. Kita tak kan pernah mengetahui kapan saat kita harus patah hati, sama halnya untuk jatuh cinta.

12. Kebersamaan itu diciptakan dan ada untuk dapat saling memahami, mengerti serta memperjuangkan rasa anda.

13. Rasa bahagia adalah saat dua hati bisa saling mengerti dan saling memahami.

14. Kasih sayang yang begitu tulus akan senantiasa mencurahkan kenyamanan sepanjang waktu.

15. Hargailah setiap proses yang dilaluinya demi dapat bersama dengan anda, jangan hanya terlalu mementingkan ego.

16. Kesetiaan bukan cuma tentang berapa lama anda bisa bertahan dengan orang yang anda cintai, namun juga tentang kemampuan anda untuk selalu menjaga hatinya.

17. Sebuah kesetiaan adalah segala hal yang tidak pernah lepas dari perbuatan dan sikap yang tulus.

18. Jangan pernah meremehkan rasa yang kini ada di hati anda dan jangan pula anda terlalu acuh dengan keadaan.

19. Seseorang yang mencintai dengan tulus, tidak akan menusukkan luka hati yang menghunus.

20. Jika anda mengharapkan cinta, maka jangan terlampau mengorbankan hati, karena saat harapan tersebut kosong maka rasa sakit itu akan sulit untuk diobati.

Kata-kata mutiara jatuh cinta yang romantis di atas bisa membuat orang yang sedang jatuh cinta maupun gebetan anda serasa menari-nari di kayangan. Memang rasanya tidak ada kata-kata seindah kata-kata mutiara jatuh cinta dari pasangan tercinta.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.