10 Hewan Paling Penyayang Terhadap Anaknya

Ada banyak hewan yang sangat menyayangi anak-anaknya. Mereka mengajarkan anak-anaknya berburu dan juga bagaimana bertahan hidup. Ada hewan yang sangat menyayangi anak-anaknya dan menjaga anak-anaknya dengan penuh kasih dan sayang.

Daftar Hewan Penyayang Anak

Mengajak anak-anaknya bermain serta membesarkan anak-anaknya tumbuh hingga menjadi dewasa. Berikut ini adalah hewan yang mengasuh anaknya dengan penuh kasih sayang.

1. Orang Utan

Orang utan adalah jenis primata yang pintar yang menggunakan kemampuan berpikir yang luar biasa. Induk orang utan akan membangun sarang mereka pada malam hari di tempat-tempat yang tinggi. Pada bulan pertama di awal kelahiran sanga anak tidak akan pernah lepas dari induknya.

Sang anak akan terus selalu dekat pada induknya dan melakukan kontak fisik dengan induknya. Sang induk primata akan menyusi anaknya hingga anaknya berusia lima tahun. Dalam masa itu sang induk akan mengajari anak mereka cara bertahan hidup dan beradaptasi pada lingkungan.

2. Gajah Laut

Gajah laut akan memperbanyak lemak pada tubuhnya dan juga akan memakan banyak makanan dalam masa kehamilannya sebelas bulan itu. Dalam masa menyusui anak-anaknya hanya akan berlangsung selama beberapa minggu saja, karena anak-anak gajah laut akan menjadi lebih berat atau berat badan anak-anak gajah laut akan bertambah ketika masa penyapihan oleh induk gajah laut terjadi.

3. Ceetah

Induk ceetah akan melahirkan anak-anaknya dalam periode melahirkan selama 98 hari. Setelah melahirkan, induk ceetah akan merawat anak-anaknya dalam kurun waktu selama dua tahun atau lebih. Dalam kurun waktu dua tahun itu induk ceetah akan menyusi anak-anaknya dan juga membesarkan anak-anaknya. Mereka akan mengajir anak-anaknya berburu.

4. Gajah

Masa periode melahirkan gajah sangatlah lama. Namun setelah melahirkan induk gajah akan terus merwat anaknya. Anak gajah yang terlahir hampir nyaris buta hanya bisa mengandalkan induknya sebagai navigasi.

5. Beruang Kutub

Induk beruang kutub sangat agresif dalam menjaga anaknya. Induk beruang kutub dapat tidak makan ataupun tidak minum selama masa tersebut.

6. Buaya

Induk buaya adalah induk yang paling baik dalam dunia reptil. Induk buaya sangat memperhatikan anak-anaknya dan juga sangat memeperhatikan anak-anaknya. Ketika induk buaya memasukkan anak-anaknya ke dalam mulutnya itu bukan berarti induk buaya akan memakan anaknya, tapi induk buaya “menggendong” anaknya hingga sampai ke tepian

7. Kucing

Dalam masa pengasuhan anak, kucing ternilai cukup baik dalam hal mengasuh anaknya. Kucing melahirkan dalam kurun waktu yang cukup singkat. Induk kucing akan mencarikan makan untuk anak-anaknya dan juga induk kucing akan menyusui anaknya sampai anaknya cukup untuk disapih.

8. Koala

Bayi koala yang terlahir buta akan terus mengandalkan ibunya. Sanga induk akan menjaga anaknya dan terus menyusi anaknya hingga anaknya tumbuh beranjak dewasa. Induk koala juga mempunyai zat sendiri untuk memabntu anaknya dalam proses makanan agar tidak keracunan. Zat ini disebut pap yang di aman zat ini ada terdapat dari kotoran sang induk.

9. Kutu Laut

Induk kutu laut memili pengorbanan yang sangat luar bisa, setelah ia melahirkan maka induk kutu laut akan pasrah karena anak-anaknya memakannya

10. Rangkong Jambul Merah

Rangkong jambul merah akan berkombinasi bersama sang jantan dalam merawt telur telur mereka. Saat rangkong betina menjaga sarang maka rangkong jantan yang akan pergi mencari makan.

Banyak sekali dalam dunia hewa para orang tua hewan ini yang merwat anaknya dengan sepenuh hati meski dengan cara hidup yang sangat berbeda-beda tergantung keadaan alam dan tempat tinggal mereka.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.