10 Daftar Hewan Jantan yang Memelihara Anaknya Sepenuh Hati

Dalam duniah hewan, ketika pada musim kawin datang maka sang jantan akan membuahi sang betina sampai sang betina hamil ataupun bertelur. Biasanya dari pihak si pejantan akan meninggalkan betina begitu saja ketika mereka telah membuahi betina.

Banyak dari hewan-hewan pejantan ini yang bisanya meninggalkan sang betina pada masa mengandung atapun bertelur, masa mengerami ataupun masa melahirkan dan bahkan sampai melahirkan.

Anak-anak hewan tidak akan pernah melhat sososk ayahnya ketika ia lahir. Bahkan tidak jarang ada juga sang ayah memakan anaknya sendiri.

Dalam dunia hewan aksi yang dilakukan sang ayah biasanya di picu karena kaelaparan ataupun rasa cemburu terhadap anaknya, namun ada juga sang ayah yang melakukan demikan karena sang ayah menganggap nak tersebut bukan anaknya.

Daftar Hewan Jantan yang Memelihara Anaknya

Namun, di samping itu terdapat ayah- ayah yang selalu siap siaga melindungi dan merawat anaknya dengan sepenuh hati. Kasih sayang yang di tunjukkan sang ayah kepada anaknya ini ditunjukkan saat anaknya masih sangat kecil ataupun masih saat manjadi telur.

1. Rubah Merah

Pernah melihat rubah merah ini? Rubah merah ini sangat mencintai pasangannya ini juga sangat perhatian dan penuh kasih terhadap anak-anaknya. Sang ayah akan mencari makananan dua kali lipat untuk sang betina dan anak-anaknya, ketika sang istri baru saja melahirkan.

Tidak hanya itu sanga ayah rubah akan sangat bahagia mengasuh anak-anaknya, bermain bersama anak-anaknya, dan juga mengajarkan kepada anak-anaknya untuk bertahan hidup.

Sang ayah rubah jantan akan meninggalkan anak-anaknya pada masa anak-anaknya memasuki usia bulan ke tiga. Namun sang ayah tidak meninggalkan anak-anaknya begitu saja, meskipun begitu ayah rubah telah mengajari mereka untuk bertahan hidup dan mencari makanan.

2. Serigala

Serigala termasuk hewan yang penuh kasih sayang terhadap kelompoknya . serigala sangat mencintai sang betina dan juga anak-anaknya. Ketika sudah masanya sang betina melahirkan, maka sang jantan akan bersiaga menjaga di luar untuk melindungi sang betina dan juga anak-anaknya.

Sang jantan tidak akan segan-segan utuk mencarikan persediaan makanan untuk anak dan sang betinanya. Pada saat anak-anaknya mulai tumbuh, sang ayah serigala yang sayang pada mereka akan mengajak mereka bermain-main dan juga sang ayah akan mengajari mereka bagaimana cara bertahan hidup.

3. Lele Laut

Lele laut jantan akan dengan senang hati menyimpan telur calon anak-anaknya sampai mereka menetas. Ayah lele laut tidak akan memakan telur-telur anaknya. Ayah lele laut akan menjaga anak-anaknya setelah menetas bahkan sampai menunggu berminggu-minggu

4. Burung Phalarope

Pejantan burung phalarope hampir mengambil semua peran yang seharusnya dilakukan oleh sang betina. Sanga jantan burung phalarope akan membuat sarang, mengerami telur phalarope kecil dan juga mencari makan untuk anak-anak mereka.

5. Kuda Laut

Pada hewan kuda laut, justru yang mengandung telur-telur kuda laut adalah kuda laut yang jantan, dan juga kuda laut jantan ini akan melahirkan anak-anak mereka.

6. Burung Hantu

Ayah dari burung hantu ini akan mencari makan untuk anak-anaknya ketika anak-anaknya sudah mulai menetas.

7. Katak

Katak jantan jenis katak pegonggong adalah katak yang menjaga telur-telurnya sampai menetas, tidak hanya itu, katak jantan pengonggong akan membasahi telur-telur mereka dengan urine mereka sendiri.

8. Kecoa

Kecoa jantan akan mencari makan untuk anak-anaknya. Kecoa jantan akan mencarikan kotoran kotoran yang mengandung nitrogen baik buat pertumbuhan anaknya

9. Marmoset

Marmoset adalah sejenis monyet yang berasal dari Amerika Selatan. Sang ayah Marmoset akan mengantarkan anaknya kepada indukanya ketika anaknya membutuhkan susu, setelah itu sang ayah akan mencarikan makanan ketika anaknya sudah muali tumbuh.

10. Pinguin

Sang ayah pinguin emperor rela melindungi anaknya dari badai salju yang dingin. Sang ayah akan menghangatkan telur di dekat kakinya. Sang ayah pinguin akan menghangatkan telurnya hingga menetas.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.