4 Fakta Unik Ular, Hewan Melata yang Berbisa dan Berbahaya

Di dunia ini Tuhan menciptakan makhluk-makhluk hidup supaya dapat berkembang biak dengan sempurna, agar dapat mengisi dan merawat alam semesta yang luas ini dengan sebaik mungkin.

Makhluk-makhluk hidup yang diciptakan oleh Tuhan adalah manusia, tumbuh tumbuhan dan hewan / binatang.

Kali ini kita akan mengulas tentang makhluk hidup ciptaan Tuhan yang bernama binatang. Binatang yang hidup di muka bumi ini digolongkan menjadi beberapa bagian. Ada yang digolongkan sebagai binatang peliharaan, seperti kucing, anjing atau kelinci. Namun terdapat juga binatang yang digolongkan sebagai binatang buas, binatang yang berbahaya.

Binatang-binatang yang termasuk ke dalam golongan binatang yang berbahaya tersebut antara lain binatang singa, harimau, buaya dan ular.

Mengapa binatang singa dan lain lain tersebut digolongkan sebagai binatang berbahaya, dikarenakan jikalau kita digigit oleh salah satu dari binatang itu, akan menyebabkan kematian yang sangat tragis.

Untuk selanjutnya, kita akan membahas lebih dalam tentang binatang ular. Ular termasuk ke dalam binatang yang bergerak dengan cara melata. Banyak sekali jenis ular yang hidup di bumi ini.

Menurut penelitian, ada kurang lebih 3000 jenis ular yang tersebar di seluruh dunia. Kira-kira ada 300-an jenis yang merupakan jenis ular yang berbisa. Dan ular berbisa ini sebagian besar, hampir mencapai 75%nya, terdapat di benua Australia.

Ada beberapa akibat yang dapat ditimbulkan apabila seseorang sampai digigit oleh ular yang berbisa ini. Dari akibat yang ringan yaitu menjadi bengkaknya anggota tubuh yang terkena gigitan, tubuh kemasukan racun dari bisa ular, sampai kepada tahap yang paling menakutkan, yaitu apabila karena gigitan ular berbisa tersebut, tubuh seseorang menjadi lumpuh, dan akibat yang paling tragis adalah dapat menewaskan orang tersebut.

Bisa ular sangat membahayakan bagi seseorang apabila sampai masuk ke dalam tubuh. Dan bisa ular yang paling berbahaya, yang paling menakutkan, yang dapat mengakibatkan kematian secara cepat kepada manusia yang terkena gigitannya adalah yang bernama neurotoxic venom. Bisa ular jenis ini dapat menyebabkan seseorang bisa meninggal dunia tidak lebih dari 5 menit, karena bisa ini merusak sampai ke sistem syaraf yang ada di dalam tubuh.

Fakta Unik Ular

1. Berbahaya

Disamping terkenal sebagai binatang melata yang sangat membahayakan sekitarnya, membahayakan kita sebagai manusia dan juga sangat berbahaya bagi binatang yang lain, ternyata binatang ular mempunyai beberapa keunikan.

2. Reptil

Binatang ular itu sendiri adalah termasuk golongan binatang reptil, sama seperti binatang kadal. Ular tidak mempunyai kaki, sehingga untuk dapat berjalan/ bergerak dengan cara melata. Ciri khas dari binatang ular ini adalah tubuhnya yang sangat panjang, bermeter meter. Bahkan ada ular yang mempunyai panjang sampai 8 meter.

3. Hewan Peliharaan

Meskipun ular dikenal sebagai binatang yang berbahaya, yang dapat menyebabkan kematian, ada juga jenis ular yang dapat menjadi binatang peliharaan sehari hari di rumah.

Tentu saja ular yang dapat dijadikan binatang peliharaan di rumah ini haruslah jenis ular yang tidak berbisa. Disamping tidak mempunyai bisa, ular yang dimaksud biasanya juga mempunyai keunikan tersendiri. Misalnya dilihat dari warna kulitnya yang sangat indah.

4. Ular Panda Pied

Ada banyak jenis ular yang mempunyai kulit yang unik, yang sangat cantik. Diantaranya adalah ular yang bernama ular Panda Pied. Dinamakan seperti itu karena kulitnya terlihat seperti binatang panda, yaitu berwarna putih dan hitam.

Ular Panda Pied ini termasuk salah satu ular yang paling mahal, berharga hingga ratusan juta rupiah, bisa mencapai angka lebih dari 150 juta. Penyebabny a adalah karena kecantikan dari kulitnya tersebut. Dimana untuk bisa mendapatkan kulit yang secantik itu, dibutuhkan proses berkembang biak yang sangat lama.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.